Halaman

Belajar Bisnis Online

Minggu, 10 Juni 2012

Sehat Alami dengan Obat Tradisional

Resep-resep ramuan tradisional adalah merupakan warisan penemuan nenek moyang kita yang sangat perlu dikembangkan dan dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit secara alamiah.

Resep pengobatan tradisional sudah sejak lama ada, sebelum pengobatan secara medis diketemukan. Bahannya pun sudah tersedia disekitar kita, misalnya jahe, lengkuas, kunyit, kencur, dan masih banyak lagi yang mempunyai khasiat sebagai obat alami. Tanaman obat ini ada yang sudah dibudidayakan sebagai tanaman obat keluarga (jahe, kunyit, sere, kencur, dll) dan masih ada yang tumbuh secara liar di hutan, antara lain meniran, alang-alang, belimbing wuluh, ceplukan, kapuk, dll). 

Tanaman obat yang telah dibudidayakan sangat beragam dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai Bumbu dapur (asam, cabe, lengkuas, kencur, kunyit, merica, aren, jahe, ketumbar, jeruk nipis, bawang merah, bawang putih), Makanan buah (pepaya, ketimun, belimbing, semangka, nenas), Sayuran (kangkung, seledri, tomat, wortel, kacang panjang, bayam, kentang,, kol), dan yang lebih penting lagi yaitu sebagai Bahan Obat (temulawak, temu hitam, mengkudu, brotowali, samburoto, kumis kucing).

Sebagai pemula, artikel ini saya buat sebagai arena belajar, berbagi pengetahuan, mencari ilmu, tempat mencari teman, belajar berbisnis, dan masih banyak lagi manfaat yang ingin saya dapatkan dikemudian hari.

Dan semoga artikel ini dapat bermanfaat buat semua pembaca, sehingga kita akan menjadi manusia yang memiliki raga yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Nantikan artikel dan informasi selanjutnya, semoga anda semua merasakan manfaatnya!!! Amien...

Salam sukses untuk kita semua,


Radit


Tidak ada komentar: